Pemerintah Percepat Aturan Hunian 1:2:3

Perumahan rakyat
Sumber :
  • kemenpera.go.id

VIVAnews - Kementerian Perumahan Rakyat akan mempercepat penyelesaian Rancangan Peraturan Menteri Perumahan Rakyat (Permenpera) tentang Hunian Berimbang 1:2:3 hingga 31 Januari 2011.

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya

Pola lingkungan hunian berimbang 1:2:3 yang dimaksud yakni untuk pembangunan satu unit rumah mewah oleh pengembang, harus diikuti dengan pembangunan dua unit rumah menengah, dan tiga unit rumah sederhana bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Target selesai 31 Januari ini untuk perbaikan redaksional," kata Deputi Pengembangan Kawasan Kementerian Perumahan Rakyat, Azaddin Sitepu dalam Konferensi Pers Tentang Rancangan Permenpera Tentang Hunian Berimbang, di Kementerian Perumahan Rakyat, Jakarta, Kamis 5 Januari 2011.

Azaddin mengharapkan, dengan adanya komposisi rumah sederhana, rumah menengah, dan rumah mewah akan ada subsidi silang untuk hunian berimbang.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

"Satu hamparan bila skala besar. Bila skala kecil, boleh tidak satu hamparan. Disarankan, bentuknya rusunami (rumah susun sederhana milik) atau apartemen bersubsidi untuk menanggulangi harga tanah," ujar Azaddin.

Azaddin menuturkan, untuk skala besar nantinya untuk 1.000 rumah dan lingkungan siap bangun yang merupakan bagian Kawasan Siap Bangun menampung 1.000 sampai 3.000 unit. "Rumah sederhana atau murah mengarah kepada harga murah yang disubsidi FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan)," kata dia. (umi)

Rizky Febian dan Mahalini

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

Presiden Jokowi mengirim karangan bunga ucapan selamat berbahagia kepada pasangan pengantin baru, Rizky Febian dan Mahalini. Diketahui, keduanya menikah pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024