Kasus Cek Pelawat

Miranda Bersikukuh Tak Tahu Penyandang Dana

Miranda Goeltom Datangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Swaray Goeltom, mengaku tidak tahu siapa penyandang dana cek pelawat yang kemudian diberikan kepada anggota DPR periode 1999-2004.

"Saya jawab tidak tahu,cukup ya. Itu pertanyaannya dan itu jawaban saya. Saya bilang tidak tahu," kata Miranda usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 10 Januari 2012.

Saat dikonfirmasi apakah Miranda mengenal pemilik Bank Artha Graha, Tommy Winata. Miranda enggan berkomentar dan hanya tersenyum. "Kalian minggir baru saya jalan. Semua sudah saya jawab, nanti tanya ya ke KPK," ujarnya.

Miranda mengaku dalam pemeriksaan selama 2,5 jam, dia hanya dicecar mengenai perkenalan dengan sejumlah anggota DPR seperti Paskah Suzetta dan Hamka Yandhu. "Hanya ditanya soal kapan kenal Paskah dan Hamka Yandhu, saya jawab kenal sejak tahun 1999," ujarnya.

Miranda diperiksa KPK sebagai saksi dari Nunun Nurbaetie Daradjatun, tersangka suap cek pelawat.

Dalam beberapa kali kesempatan, Miranda membantah terlibat dalam penyebaran cek pelawat yang menyeret sejumlah politisi ke balik bui ini. Menurut Miranda, dia tidak pernah menjanjikan apapun agar terpilih sebagai DGS BI. (umi)

Ada Aturan Baru, Bos BPJS Kesehatan Wanti-wanti RS Jangan Kurangi Tempat Tidur Rawat Inap
VIVA Militer: Pasukan Buaya Putih Kostrad tangani luka

Muncul dari Hutan Kaki Penuh Darah, Pemuda Ini Tiba-tiba Lari ke Pos Pasukan Buaya Putih Kostrad TNI

Ada apakah gerangan?

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024