Profil Nayunda Nabila, Penyanyi Dangdut yang Terseret Kasus Korupsi Eks Mentan SYL

Penyanyi dangdut Nayunda Nabila ikut diperiksa KPK
Sumber :
  • IG Nayunda Nabila

JAKARTA  – Penyanyi dangdut Nayunda Nabila datang ke Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada Senin, 13 Mei 2024. Nayunda datang ke KPK karena dia turut diperiksa dalam kasus korupsi yang sedang ditangani KPK.

Kejagung Bantah Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Menurut keterangan KPK, biduan cantik itu diperiksa sebagai saksi penyidikan dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang melibatkan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Nayunda Nabila

Photo :
  • Instagram
Anak SYL Menangis Sesenggukan di Ruang Sidang, Hakim: Tak Perlu Nangis, Ini Sudah Terbuka Semua

"Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Nayunda Nabila," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 13 Mei 2024 seperti yang dikutip dari VIVA.

Di persidangan kasus korupsi dan gratifikasi yang menjerat mantan Mentan SYL, nama biduan Nayunda Nabila muncul. Disebutkan di persidangan bahwa dia diminta untuk mengisi acara hiburan di Kementan RI dan diberi bayaran Rp100 juta oleh SYL.

SYL Klaim Berkontribusi Pendapatan Negara Rp2.400 Triliun tapi Nama Baiknya Hancur

Lantas, Seperti apa profil dari biduan cantik Nayunda Nabila yang terseret dalam kasus SYL?

Penyanyi dangdut Nayunda Nabila diperiksa KPK

Photo :
  • Antara

Ayunda Nabila adalah seorang penyanyi muda yang sangat terkenal di Indonesia dan patut diperhitungkan di industri musik Tanah Air. Penyanyi yang terseret dalam kasus korupsi ini, lahir di Makassar pada 8 Juni 1991. Dia sudah memiliki impian untuk menjadi penyanyi profesional sejak kecil.

Nayunda mengambil kursus vokal untuk mewujudkan impian itu. Dia juga aktif berpartisipasi dalam berbagai kompetisi menyanyi dengan menunjukkan tekadnya untuk mencapai cita-cita.

Nayunda Nabila mencoba berkarier di dunia hiburan pada tahun 2012 dengan mengikuti kompetisi Indonesia Idol yang disiarkan di RCTI. Penampilannya yang memukau dengan lagu Separuh Jiwaku Pergi mendapatkan Golden Ticket dari juri, meskipun dia tidak mendapatkan gelar juara. Pengalaman ini membantunya dalam memulai karirnya.

Setelah menjadi terkenal di dunia tarik suara, ia akhirnya bergabung dengan label musik 18 Musik. Ia merilis single solo pertamanya yang berjudul Lelah Mengalah pada 2017 hingga sangat disukai oleh pendengar di Indonesia maupun Malaysia. Hal ini menandai awal keberhasilan Nayunda dalam industri musik regional.

Selain Lelah Mengalah, Nayunda melanjutkan kesuksesannya dengan merilis lagu barunya yaitu “Aku Tahu Cinta Itu Apa” pada tahun 2018. 

Tak puas dengan pencapaiannya, Nayunda Nabila kembali berpartisipasi dalam acara pencarian bakat. Pada kesempatan ini, Nayunda berpartisipasi dalam Rising Star Indonesia Dangdut yang diadakan oleh MNC TV. Dari kompetisi tersebut, dia berhasil mencapai peringkat kedua dan membawa pulang hadiah sebesar Rp50 juta.

Nayunda Nabila menjadi salah satu penyanyi muda yang menarik perhatian di industri musik Indonesia berkat perjalanan kariernya yang terus berkembang dan upayanya untuk mencapai impian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya