Bankir Malaysia 'Rebut' Pucuk Pimpinan BII

Kantor Maybank
Sumber :
  • http://tyo.ca

VIVAnews - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) yang kini berganti nama menjadi PT Bank Maybank Indonesia Tbk, mengangkat bankir asal Malaysia, Dato' Khairussaleh Ramli untuk menjadi presiden direktur (chief executive officer/CEO). Khairussaleh sebelumnya menjabat sebagai chief of financial officer Maybank Group.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Dato' Khairussaleh Ramli, yang menjabat sebagai financial officer di Maybank Group sejak November 2008 dan telah bekerja sama dengan manajemen BII. Dia pernah bekerja selama tujuh tahun (1990-1997) di Public Bank Group, salah satu bank terbesar di Malaysia.

"Kami yakin, Khairussaleh akan dapat memimpin BII dalam masa transformasi ini, sejalan dengan inisiatif kami untuk membawa BII ke tingkat yang lebih tinggi, sehingga dapat menjadi kontributor penting bagi Maybank Group," kata Presiden Komisaris Maybank Indonesia, Tan Sri Dato' Megat Zharruddin bin Megat Mohd Nor, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Senin, 16 Januari 2012.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Sebelum bergabung dengan Maybank, Khairussaleh juga sempat bekerja di Telekom Malaysia Berhad (TM). Sebelumnya, dia juga bekerja di Bursa Malaysia Berhad selama delapan tahun dan menjabat berbagai posisi hingga menjadi chief of financial officer pada 2004.

Pada 2011, Khairussaleh juga meraih penghargaan sebagai Malaysia's CFO of the Year untuk kedua kalinya secara berturut-turut dalam polling yang dilakukan oleh Finance Asia.

Terkait perubahan nama BII menjadi Maybank Indonesia, manajemen menyatakan hal itu merupakan tahapan yang terjadi dalam evolusi Maybank. Perusahaan juga menganggap perubahan nama itu sebagai batu loncatan yang penting bagi Maybank Group, khususnya dalam mendukung pertumbuhan bisnis dan ekonomi serta memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia.

"Pengembangan perusahaan akan memperkuat citra BII di Indonesia, karena stakeholder akan menghubungkan bank lokalnya sebagai bagian dari jaringan perbankan internasional yang kuat dan sungguh-sungguh memiliki komitmen untuk berperan dalam mempercepat pembangunan ekonomi dan masyarkat di Indonesia," ujarnya. (art)

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024