Nazaruddin Akui Pernah Telepon Neneng

Sidang Lanjutan Muhammad Nazaruddin di Tipikor
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Muhammad Nazaruddin mengungkapkan pernah berhasil menelepon istrinya, Neneng Sri Wahyuni. Komunikasi dengan Neneng, yang saat ini buron, dilakukan saat Nazar ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Pengacara Nazar, Elza Syarief, membantah komunikasi itu dilakukan Nazar belum lama berselang. "Itu kejadian lama, sejak Agustus 2011," kata Elza saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 19 Januari 2012.

Menurut Elza, komunikasi tersebut dilakukan dengan menggunakan perangkat BlackBerry milik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu. "Dan BlackBerry itu sudah disita pihak rutan, jadi tidak ada komunikasi lagi sejak itu," ujarnya.

Sebelumnya, Nazar mengungkapkan dapat berkomunikasi dengan istrinya itu saat menjadi saksi untuk terdakwa pejabat pembuat komitmen di Ditjen Pembinaan Pengambangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (P2MKT) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), Timas Ginting.

Nazar mengaku pernah menelpon Neneng dan menanyakan mengapa istrinya itu bisa ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya. Dalam perbincangan di telepon itu, kata Nazaruddin, istrinya bersumpah tidak pernah tahu proyek di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu.

Mendengar pernyataan Nazaruddin, anggota majelis hakim Sujatmiko penasaran. Hakim Sujatmiko spontan melemparkan pertanyaan soal teleponan dari balik jeruji. "Memang boleh menelepon di dalam penjara?" tanya hakim Sujatmiko Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 18 Januari 2012.

"Buktinya, saya bisa telepon istri saya," kata Nazaruddin yang kini meringkuk di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur.

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia
Rizky Febian dan Mahalini

Terpopuler: Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini, Gading Marten dan Gisel Dicurigai Rujuk

Rizky Febian dan Mahalini akhirnya resmi menikah. Berita-berita terkait hal ini pun sukses memantik perhatian pembaca. Satu yang tak kalah dilirik soal keluarga Mahalini.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024