Dahlan: Garuda Lebih Baik Terbang ke China

Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mendukung langkah PT Garuda Indonesia Tbk yang mengurangi frekuensi penerbangan ke Eropa, khususnya Amsterdam.

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Dahlan lebih memilih maskapai penerbangan BUMN tersebut mengembangkan penerbangan ke China daripada Eropa. "Menurut saya baik, dirut Garuda sudah ngomong ke saya bulan lalu," kata dia saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 25 Januari 2012.

Dia menambahkan, lebih baik jika penumpang Garuda Indonesia ke Eropa menurun. Garuda tidak perlu memaksakan untuk tetap terbang ke Eropa. Sebab, jika dipaksakan akan menyebabkan kerugian bagi maskapai flag carrier tersebut.

Ia menyarankan, sambil menunggu resesi ekonomi mereda di Eropa, lebih baik Garuda Indonesia memperbanyak penerbangan ke China.

Sebab, ia menjelaskan, selain masyarakat Indonesia kelas menengah di Indonesia terus bertambah, penduduk China dengan jumlah lebih dari 1,3 miliar orang juga tumbuh luar biasa.

"Saya maunya Jakarta-Shanghai dan Jakarta-Beijing sudah harus setiap hari," katanya.

Dahlan memuji kinerja dan reputasi Garuda yang semakin baik di Indonesia. Untuk itu, ia mendorong agar maskapai itu dapat menjadi bintang di Asia Tenggara. "Saya mau Garuda meningkat dari 'Raja Indonesia' menjadi 'Bintang' di Asia Tenggara," ujarnya. (art)

Bluebird Releases New Service for Elderly Convenience
Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Remaja perempuan berusia 16 tahun berinsial FA ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di kawasan Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024