Alasan Tersembunyi Makan Berlebihan di Pesta

makan keluarga
Sumber :

VIVAnews - Saat Anda diundang makan malam atau menghadiri pesta yang diadakan kerabat dekat, pasti akan tersaji berbagai hidangan lezat. Ada kecenderungan, Anda akan makan lebih banyak dari biasanya

Hal ini bukan hanya dipicu 'lapar mata', tapi juga alasan perasaan tidak enak. Seseorang yang sensitif, ternyata cenderung makan lebih banyak dalam pesta yang diadakan kerabatnya, padahal sudah kenyang. Itu karena mereka ingin menyenangkan sang tuan rumah.

"Mereka (orang yang sensitif) tak ingin mengecewakan kerabat dan merusak harmoni sosial yang sudah tercipta. Saat ia diminta untuk makan banyak, maka akan melakukannya," kata Julie Exline, peneliti dan psikolog dari Case Western Reserve University, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Ini merupakan hasil penelitian yang melibatkan 101 mahasiswa. Mereka diberikan kuesioner untuk mengidentifikasi kecenderungan sikap menyenangkan orang lain.

Orang yang selalu ingin menyenangkan orang lain ini, juga akan merasa sangat bersalah atau gelisah jika tak berhasil menyelesaikan tugas lebih baik dibandingkan teman-temannya.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Penelitian juga menunjukkan kalau mereka, sebenarnya akan menyesal. Kondisi ini semacam tekanan sosial yang membuat mereka akhirnya melakukan hal yang tak diinginkan, hanya untuk menyenangkan orang lain. (ren)




BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024