Tarif Listrik Naik, Insentif UKM Dibicarakan

Pemerintah telah mencabut subsidi bagi golongan Rumah Tangga Mampu 900 VA pada awal tahun ini. Foto: petugas PLN sedang melakukan tambah daya.
Sumber :
  • http://www.pln.co.id

VIVAnews - Kementerian Perindustrian tengah membicarakan pemberian insentif untuk sektor usaha kecil dan menengah menyusul adanya rencana kenaikan tarif dasar listrik pada April mendatang.

"Kami sedang membicarakan dengan Menteri Keuangan, karena kenaikan tarif listrik telah membuat struktur biaya produksi berubah," kata Menteri Perindustrian MS Hidayat di Jakarta, Selasa 7 Februari 2012.

Bluebird Releases New Service for Elderly Convenience

Dia mengatakan, saat ini, kementerian sedang mendengarkan keluhan-keluhan para pelaku industri terhadap rencana kenaikan tarif listrik tersebut.

Sayangnya, selain meminta keringanan, Hidayat belum menemukan solusi yang tepat untuk mengakomodasi kekhawatiran para pelaku usaha. "Saya sudah memikirkan apa yang harus kami lakukan, khususnya untuk UKM," ujar Hidayat.

Sebelumnya, hasil kajian Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia dan Lembaga Kerja Sama Fakultas Teknik UGM menyimpulkan kenaikan tarif listrik sebesar 10 persen tidak berpengaruh signifikan terhadap daya saing UKM. (art)

Ketua KFA, Chung Mong-gyu

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Netizen Korea Selatan benar-benar kecewa usai kekalahan dari Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat dini hari WIB 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024