Film "Modus Anomali" Tayang Perdana di AS

Film Modus Anomali
Sumber :
  • modusanomali.com

VIVAnews - Film-film garapan anak bangsa semakin mendapat tempat di kancah perfilman dunia. Setelah film "The Raid" meraih penghargaan di Festival Film Internasional Toronto (TIFF), kini giliran film terbaru sutradara Joko Anwar berjudul "Modus Anomali" mendapat sambutan positif dari insan film di Amerika Serikat.

"Modus Anomali" akan diputar perdana di The South by Southwest (SXSW) Conferences & Festivals, Austin, AS. Dalam SXSW Film Festival yang digelar pada 9-17 Maret 2012 ini, "Modus Anomali" akan tayang bersama film lainnya, seperti "The Aggression Scale", "Citadel", "Girls Against Boys", "Intruders", "Iron Sky", "John Dies At The End", dan "The Tall Man".

Joko Anwar menuturkan ini bukan kali pertama film garapannya ditayangkan di luar negeri. "Modus Anomali" tayang perdana di AS, kata dia, karena diminta oleh penyelenggara SXSW Film Festival.

"Dari awal memang sudah dijadwalkan tayang di Indonesia tanggal 26 April. Terus ada tawaran untuk tayang di AS bulan Maret. Ya, sudah kami terima," kata Joko saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat, 10 Februari 2012. 

"Modus Anomali" adalah sebuah film thriller terbaru yang ditulis dan disutradarai Joko serta diproduseri Sheila Timothy dari LifeLike Pictures. Film ini adalah kolaborasi mereka setelah sukses dengan "Pintu Terlarang".

Lalu, film ini bercerita tentang apa?

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

"Ceritanya sedikit rahasia. Intinya ada satu keluarga yang sedang berlibur di hutan, tiba-tiba anak dan istrinya hilang. Jadi, ayahnya mencari tahu apa yang terjadi," dia menjelaskan.

Bulan Juli 2011 lalu, film ini memenangkan penghargaan Bucheon Award di ajang Network of Asian Fantastic Films (NAFF) yang merupakan bagian dari Puchon International Fantastic Film Festival di Korea Selatan. (kd)

Brandon Salim dan Dhika Himawan

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Proses kejutan untuk melamar Dhika Himawan cukup panjang, pertama-tama, Brandon Salim meminta restu pada orang tua Dhika Himawan pada 29 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024