Pandai Memilih Minyak Wangi

parfum
Sumber :
  • Getty Images


VIVAnews - Minyak wangi merupakan aksesori wajib, terutama bagi kaum hawa. Tak heran, jika kebanyakan wanita memiliki beberapa jenis minyak wangi. Dua atau tiga minyak wangi dalam jenis bisa dimilikinya, untuk siang atau malam, kerja atau kencan, semuanya disesuaikan dengan kebutuhan.

Saat beli minyak wangi, mungkin kita sering bingung aroma seperti apa yang akan dipilih. Tak semua aroma wangi sesuai dengan bau keringat kita. Bisa-bisa pilihan yang tidak tepat akan membuat aroma tubuh menjadi tidak sedap.

Secara umum minyak wangi digolongkan ke dalam beberapa jenis,
diantaranya:

Floral
Minyak wangi dengan aroma floral, merupakan minyak wangi yang populer dan banyak disukai. Untuk menghasilkan aroma yang feminim, biasanya minyak diekstrak dari bunga, seprti jasmine, rose, gardenia atau blossom. Wangi floral yang lembut dapat menciptakan suasana yang romantis. Sangat cocok digunakan untuk acara istimewa, seperti undangan makan malam.

Green & Citrus

Wewangian ini sangat cocok untuk wanita aktif dan dinamis. Karena sangat jauh dari kesan seksi.Beberapa diantaranya yaitu Channel no 19,  Dolce Gabbana light blue, dan Gucci Envy. Cocok digunakan pada saat ke kantor atau siang hari.

Oriental
Aroma khasnya sangat eksotik karena banyak mengandung rempah seperti vanilla, dan cinnamon. Contohnya seperti Dior addict, Thiery mugler, Ralph Lauren Wild, Calvin Klein Obsession. Cocok digunakan untuk acara romantis di malam hari.

Chypre
Elegant dan klasik, aromanya pun tidak teralu manis. Dibuat dari dasar floral,  minyak wangi grassy dengan bas note yang dalam. Aroma harumnya cukup tahan lama dibandingkan yang lain. Contoh merek terkenal dari jenis ini adalah Christalle by Chanel. (wm)

Hadirkan Solusi Transaksi Internasional, Bank Mandiri Kenalkan Keandalan Livin’ di London
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni

Jaksa KPK Berencana Hadirkan Ahmad Sahroni di Sidang Kasus Korupsi SYL

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Meyer Simanjuntak membuka peluang untuk menghadirkan Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni di sidang kasus korupsi SYL.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024