Angie Mengaku Tak Bicarakan Proyek Kemenpora

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Hari ini, Rabu 15 Februari 2012, politisi Demokrat Angelina Sondakh bersaksi untuk pertama kalinya dalam persidangan terdakwa Muhammad Nazaruddin terkait kasus suap Wisma Atlet.

Dalam persidangan itu, Angie mengaku tidak pernah membahas anggaran maupun proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga secara spesifik, termasuk anggaran pembangunan Wisma Atlet SEA Games. “Tidak ada bicara itu,” kata Angie di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

“Yang ada bicara hal-hal umum supaya SEA Games sukses, supaya program-program dari pemerintah bisa berjalan baik,” ujar Angie yang selanjutnya menyerahkan kronologi penyusunan anggaran SEA Games kepada majelis hakim.

Nazaruddin sendiri sejak lama menuding Angelina menerima uang dari Kemenpora. Terpidana kasus siap Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manulang, yang juga mantan anak buah Nazar, membenarkan hal itu.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

“Ibu Angie minta uang karena sedang ada pembahasan anggaran Kemenpora. Ada (proyek pembangunan fasilitas olahraga di) Hambalang atau (pembangunan) Wisma Atlet. Dia bilang butuh uang untuk menggolkan anggaran,” kata Rosa di sidang Pengadilan Tipikor, Senin 16 Januari 2012 lalu.

Menurut mantan anak buah Nazar di PT Anak Negeri itu, Angelina telah menerima uang dari dirinya terkait proyek pembangunan wisma Atlet SEA Games di Palembang. “Waktu itu kantor (PT Anak Negeri) mengeluarkan Rp10 miliar. Sebanyak Rp5 miliar untuk Angie, Rp5 miliar sisanya saya tidak tahu. Sebab, kalau tidak diberi uang, susah turun anggaran,” ujar Rosa.

Rosa menambahkan, uang yang ia serahkan kepada Angie itu untuk uang muka anggaran proyek. “Saya tanya sama Bu Angie, ‘Bu ini untuk apa ya?’ Terus Bu Angie bilang, ‘Biasa, untuk pimpinan-pimpinan kita di Banggar (Badan Anggaran DPR). Kalau Ketua Besar kenyang, kita kan enak,’” kata Rosa menirukan ucapan Angelina.

Permintaan Angie ini, imbuh Rosa, dia teruskan kepada Nazaruddin selaku atasannya, sebab jika uang tak mengalir, Rosa yakin anggaran akan mandeg dan tidak turun untuk proyek Kemenpora itu. (umi)

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024