Sehat dan Awet Muda Lewat Makanan

goji berry
Sumber :
  • Getty Images


VIVAnews
- Cantik dan awet muda menjadi impian tiap kaum hawa. Suntikan botox dan operasi plastik, selalu menjadi jalan pintas untuk tampil muda. Usia bertambah akan dialami setiap manusia. Bukan berati kecantikan dan pesona juga ikut memudar.

Rutin mengkonsumsi makanan yang sehat, dapat menjadi alternatif alami untuk awet muda. Seperti yang dikutip dalam Gale Time, ada beberapa bahan pangan yag dapat membuat orang menajdi awet muda.

Anggur merah, kismis dan goji berry
.
Buah-buahan dengan kandungan polifenol dan antioksidan, memiliki khasiat yang luar biasa untuk tubuh. Goji berry adalah salah satu buah yang berkhasiat untuk mempercantik diri, baik dari dalam atau luar tubuh. Buah ini mengandung antioksidan yang tinggi yang berfungsi untuk anti penuaan. Selain itu, buah ini juga kaya karatenoid dan beta karoten, yang dapat berubah menjadi vit A dan membantu mengobati jerawat.

Plum, jambu, black cuurants, lada merah, piterseli, kiwi dan brokoli.

Makanan ini kaya akan vit C. Vit C adalah antioksidan terkuat. Tidak hanya membantu untuk melindungi terhadap stres oksidatif dan kerusakan akibat radikal bebas, akibat dari stres fisik, tetapi vit C juga dapat membantu mencegah serangan terhadap stres mental.

Daun bawang, kulit mentimun, kacang hijau dan stroberi.
Kaya akan silika. Silika adalah trace mineral penting untuk kesehatan kulit. Berfungsi memperkuatjaringan ikat, tendon, tulang rawan, otot, rambut dan kuku. Jika silika meningkat, maka elastisitas pada kulit pun akan bertambah.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024