Kata Andi Mallarangeng Soal Proyek Hambalang

Proyek Hambalang
Sumber :
  • VIVAnews/ Ayatullah Humaeni

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, mengakui kementeriannya saat ini tengah mengurusi proyek kompleks olahraga di Hambalang. Menurut Andi, proyek Hambalang itu merupakan proyek yang dikerjakan kementeriannya sejak 2003.

"Saat saya menjadi menteri, saya dijelaskan oleh seluruh staf saya apa program yang sedang berjalan dan apa yang direncanakan, termasuk SEA Games," kata Andi saat bersaksi untuk Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 22 Februari 2012.

Andi mengakui, stafnya juga menjelaskan mengenai proyek Hambalang. "Ini program dari 2003. Ketika saya jadi menteri, di situ sudah dibangun asrama atlet, jalan aspal, pagar beton," jelasnya.

Menurut Andi, ada anggaran Rp250 miliar terkait Hambalang yang belum dapat dicairkan. Karena proyek Hambalang masih terkendala mengenai sertifikat tanah. "Pada Januari 2010 saya diberi laporan sudah keluar sertifikatnya, sehingga anggaran itu sudah bisa digunakan," ujarnya.

Mengenai keterangan Nazaruddin yang mengaku membahas proyek Hamabalng saat pertemuan yang digelar di Kemenpora pada 2010, Andi membantahnya. Menurutnya, dia tidak pernah membahas mengenai proyek Hambalang dengan Nazaruddin. "Saya menganggap itu bukan informasi lagi, karena saya sudah mengetahui kalau sertifikat tanah Hambalang sebelum pertemuan itu," jelasnya.

Di Festival Islam Kepulauan di Belanda, Kemenag Kupas soal Penghulu Era Modern
Epy Kusnandar di Jumpa Pers Teater

Tertangkap Kasus Narkoba, Epy Kusnandar Positif Ganja

Polres Metro Jakarta Barat hingga kini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap kasus narkoba yang kembali menyeret nama Epy Kusnandar bersama dengan satu orang lain

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024