Ruhut: Ibas Cocok Jadi Ketua Fraksi Demokrat

Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai Sekjen Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) pantas menjadi Ketua Fraksi Demokrat di DPR.

“Ibas cocok menjadi alat perekat fraksi. Dia pasti siap menjadi ketua fraksi. Jangan merendahkan kemampuan dia,” kata Ruhut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 24 Februari 2012.

Fraksi Demokrat saat ini dikabarkan akan mengganti ketua fraksi mereka. Ibas Yudhoyono pun disebut digadang-gadang untuk menggantikan Jafar Hafsah sebagai ketua dari fraksi terbesar di parlemen.

Meski menganggap Ibas layak menjadi ketua fraksi, namun Ruhut mengaku belum mendengar kabar rencana pergantian Ketua Fraksi Demokrat. Apapun, Ruhut menyatakan hal itu bisa saja terjadi.

“Pak Jafar kan sudah setahun menjadi ketua fraksi. Mungkin saja ada penyegaran,” kata Ruhut. Ia menambahkan, keputusan soal pergantian ketua fraksi berada di tangan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Fraksi Demokrat akhir-akhir ini menjadi sorotan setelah sejumlah anggotanya dirudung masalah. Setelah Muhammad Nazaruddin yang kini telah dipecat dan menjadi terdakwa kasus suap Wisma Atlet SEA Games, Angelina Sondakh pun menjadi tersangka kasus yang sama.

Belum lagi M Nasir, kakak kandung Nazaruddin, yang saat ini dalam proses pemeriksaan oleh Badan Kehormatan DPR karena kepergok Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengunjungi sel Nazaruddin di Rutan Cipinang di luar jam kunjung.

Keluarga Enggan Bocorkan Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini
Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengecek kendaraan dinas untuk WWF di Bali

Kakorlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk KTT WWF 2024 di Bali

Rekayasa lalu lintas itu akan dilakukan buka tutup.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024