Aktor Tertua Raih Oscar Pertama

Christopher Plummer
Sumber :
  • Starpulse

VIVAnews - Untuk pertama kalinya, aktor Christopher Plummer menerima piala Oscar dalam Academy Awards ke-84. Di usianya yang tak lagi muda, Plummer berhasil memenangkan Oscar untuk kategori Peran Pendukung Pria Terbaik.

Pria berusia 82 tahun ini merupakan aktor tertua yang pernah meraih piala Oscar. Sebelumnya namanya juga sempat dinominasikan pada tahun 2009 lewat film 'The Last Station'.

Penampilan Plummer dalam film 'Beginners' berhasil menyingkirkan rekan-rekannya yaitu Kenneth Branagh (My Week With Marilyn), Jonah Hill (Moneyball), Nick Nolte (Warrior) dan Max von Sydow (Extremely Loud & Incredibly Close).

Sementara kategori Peran Pendukung Wanita Terbaik dimenangkan aktris Octavia Spencer lewat film 'The Help'. Dia berhasil menyingkirkan Berenice Bejo (The Artist), Jessica Chastain (The Help), Janet McTeer (Albert Nobbs) dan Melissa McCarthy (Bridesmaids).

Spencer yang mengenakan gaun putih tampak terkejut saat namanya dipanggil. Sambil menggenggam Oscar, dia mengucapkan terimakasih dan tak kuasa menahan airmatanya. Ini pertama kalinya aktris asal Alabama itu dinominasikan dalam Academy Awards dan langsung diganjar dengan piala Oscar.

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras
Mualaf di Amerika Serikat

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Mereka yang terdiri dari laki-laki ataupun perempuan ini pun terlihat lancar mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Germantown Amerika Serikat di hadapan pria berjenggot

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024