Kasus Pajak

Kemenkeu Tetap Periksa DA, Istri DW

Gedung Direktorat Jenderal Pajak
Sumber :
  • panoramio

VIVAnews - Kementerian Keuangan menyatakan pegawai pajak berinisial DA yang merupakan istri dari tersangka DW, akan tetap diperiksa secara internal atas kejadian yang menimpa suaminya. Sekecil apa pun dugaan pelanggaran tidak terlepas dari pemeriksaan Kemenkeu.

"Setiap kali ada dugaan fraud (kecurangan) pasti kami periksa, sekecil apa pun itu. Jangankan orang terima uang, orang memberi surat saja belum diberi nomor kami tindak," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Kiagus Ahmad Badaruddin, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin 27 Februari 2012.

Kemenkeu, dia melanjutkan, akan tetap mengedepankan asas profesional dan proporsional dalam pemeriksaan internal itu.

Kiagus mengungkapkan, selama 2011, Kemenkeu telah memberhentikan secara tidak hormat 50 hingga 60 pegawai. "Proses pengawasan berlangsung terus," imbuhnya.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengungkapkan seorang pegawai Ditjen Pajak berinisial DA diduga terlibat dalam penggelapan pajak. Agus mengungkapkan, petugas dari Kejaksaan Agung telah mendatangi kantor Ditjen Pajak pada Selasa lalu. Para petugas tersebut diketahui telah menangkap dan menyita sejumlah dokumen serta komputer milik DA.

Sementara itu, Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak, Dedi Rudaedi membenarkan bahwa DA merupakan pegawai pajak. Ia memiliki suami, DW, yang dulunya bekerja di Ditjen Pajak. Namun, sejak Januari 2012, DW pindah ke Pemda DKI. (art)

Polisi Bakal Periksa Operator Bus Kecelakaan Maut di Subang

Garuda Indonesia Bakal Berangkatkan 4.232 Jemaah, Ini Rinciannya

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia secara resmi mulai melaksanakan Fase I (Keberangkatan) Penerbangan Haji 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024