XL di Daerah Bencana Kembali Normal

Ilustrasi XL Axiata
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVANews - "Pada saat ini semua sudah normal," ujar Humas XL, Henry Wijayanto. Jaringan XL saat terjadi bencana gempa Aceh tetap dapat mendukung komunikasi masyarakat. Daerah Meulaboh dan Lhokseumawe, Aceh pun tidak mengalami kendala.

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Masalah utama bersumber aliran listrik mati yang mengganggu kinerja BTS. Begitupula dengan pasokan BBM untuk genset yang terbatas. Kondisi PLN kini sudah normal.

Gempa Pandeglang, Banten pada Minggu dini hari tidak memberikan gangguan pada jaringan XL.  Panggilan masuk dan keluar dapat berlangsung pada masa krisis.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

BTS milik PT XL Axiata Tbk (XL) tetap berfungsi dengan baik. XL memiliki sekitar 83 BTS yang melayani sekitar 700 ribu pelanggan untuk wilayah Pandeglang dan sekitarnya. Total pelanggan XL di Banten mencapai 2,5 juta.

Pihak XL juga memberikan keprihatinan atas peristiwa tersebut dan siap menyalurkan bantuan. XL mengatasi masalah lonjakan kebutuhan komunikasi saat bencana dengan membagikan kartu perdana XL ke penduduk di wilayah Aceh.

Terpopuler: Teuku Ryan Tertekan Jadi Suami Ria Ricis, Nikita Mirzani Bongkar Aib Rizky Irmansyah
Pemain Timnas Indonesia U-23  Muhammad Ferarri

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 disebut dibela Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akibat dicurangi wasit di Piala Asia. Benarkah hal tersebut?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024