Olsen: Inggris Butuh Pemain Kreatif

Aksi Ashley Young (Timnas Inggris) vs Timnas Norwegia
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola – Tim nasional Inggris berhasil membungkam tuan rumah Norwegia 1-0 dalam pertandingan uji coba, Sabtu 26 Mei 2012 atau Minggu dini hari waktu Indonesia. Pelatih Norwegia, Egil Olsen, mengaku tidak terkesan dengan performa skuad besutan Roy Hodgson itu.

Pada laga di Stadion Ullevaal, Oslo, gol semata wayang The Three Lions diciptakan Ashley Young di menit 9. Sepanjang sisa waktu pertandingan, tuan rumah tak mampu membalas torehan gelandang Manchester United tersebut.

Olsen tampaknya sulit menerima kekalahan yang didapat Norwegia. Dia justru menilai anak-anak asuh Hodgson belum menunjukkan performa impresif.

“Anda masih butuh para pemain kreatif yang mampu melakukan hal-hal spektakuler, contohnya saja untuk mencetak gol. Saya tidak melihat terlalu banyak lagi hal lainnya,” ujar Olsen seperti dilansir The Sun, Minggu 27 Mei 2012.

Bahkan, Olsen berani mengklaim timnya mampu menyamakan kedudukan. Menurut dia, John Riise dan kawan-kawan lebih menguasai permainan.

“Kami memiliki kontrol bagus. Ada beberapa peluang yang didapat dan kedua tim terorganisir dengan baik. Dengan keberuntungan, mungkin kami bisa meraih hasil imbang. Kami tampil lebih mendominasi dan saya tidak mengharapkan hasil akhir itu,” tutur pelatih 70 tahun itu. (ren)

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016