Inggris Sapu Bersih, Juara Bertahan Piala Eropa Waspada

Gelandang Spanyol, Juan Mata (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Ognen Teofilovski
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Juara bertahan Piala Eropa, Spanyol, sudah mulai memetakan kekuatan para rival. Mereka menilai Inggris menjadi salah satu kompetitor terkuat dalam turnamen yang digelar di Prancis, tahun depan, tersebut.

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Gelandang timnas Spanyol, Juan Mata, menyatakan banyak alasan kuat yang membuat Inggris menjadi rival terberat mereka. Salah satunya adalah rekor di sepanjang babak kualifikasi.
Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016


Inggris memang tampil ciamik sepanjang kualifikasi. Mereka berhasil meraih 100 persen alias sapu bersih kemenangan selama fase tersebut.


"Lihat, mereka menang di setiap pertandingan kualifikasi. Saya mempertimbangkan Inggris sebagai rival di Piala Eropa. Mereka juga punya skuad hebat dan kepercayaan diri tinggi," kata Mata seperti dilansir
Football Espana
.


Spanyol akan menjajal kekuatan Inggris dalam laga uji coba di Estadio Jose Rico Perez, Jumat 13 November 2015 atau Sabtu dini hari WIB. Pertandingan ini, menurut Mata, sangat penting bagi La Furia Roja.


Lewat duel ini, Spanyol bisa menakar sejauh mana kehebatan The Three Lions. "Pastinya ini tes yang berat. Mereka juga ingin menguji level permainannya," tutur Mata. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya