Sandwich Raksasa 53 Meter Ada di Meksiko

Sandwich terbesar
Sumber :

VIVAlife - Para penduduk Meksiko telah bekerja sama dalam pembuatan sandwich. Konon, sandwich dengan panjang 53 meter ini adalah ukuran sandwich terbesar yang pernah dibuat di Amerika latin.

Dilansir dari Daily Mail, untuk membuatnya dibutuhkan tenaga yang cukup banyak. Selain bekerjasama dengan pemerintahan setempat, 50 penduduk lokal juga turut berpatisipasi. Makanan yang akrab dengan nama 'Torta' ini tersusun dari ribuan roti, selada, bawang bombay, tomat dan 70 jenis isian lainnya.

Yang menarik dari rekor sandwich ini adalah ragam isi yang disajikan. Sandwich seberat 700 kg ini dibuat dengan rasa yang berbeda-beda, tergantung selera dan keinginan masing-masing pembuatnya. Jadi saat dicicipi, masyarakat bisa mencoba sandwich dengan aneka rasa berbeda.

Pembuatan sandwich terbesar ini memang sengaja diadakan oleh pemerintah Meksiko. Tujuannya agar bisa mempengaruhi penjualan sandwich di wilayahnya.

"Apa yang kami lakukan adalah untuk mendukung pengembangan bisnis kecil. Selama 10 tahun terakhir, penjualan torta menurun hingga 60 persen seiring dengan masuknya restoran cepat saji yang kandungan nutrisinya tidak sebanyak torta,” kata Elena Edith Segura Trejo yang mewakili pemerintah setempat.

Para penyelenggara memprediksi ada 350.000 pengunjung yang datang. Diharapkan setelah ini penjualan torta bisa meningkat kembali. (umi)

Viral Sekelompok Bule Lakukan Sekte Sesat di Bali
Pihak Yayasan Kesejahteraan Sosial angkat bicara soal kecelakaan bus di Ciater

Yayasan SMK Lingga Kencana Depok Sebut Agenda Perpisahan Keluar Kota Sudah Disepakati Bersama

Yayasan Sekolah Sebut Agenda Perpisahan Keluar Kota Sudah Disepakati Bersama

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024