Tiung Biru Dioptimalkan Pasok Gas di Jawa

Produksi Gas PT.Badak
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rudi Rubiandini berharap pada proyek eksplorasi ladang gas Tiung Biru guna memastikan pasokan gas di untuk daerah Jawa Terpenuhi.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Ladang gas Tiung Biru yang dioperasikan Pertamina EP ini terletak 15 kilometer sebelah Tenggara kota Cepu, Jawa Tengah, atau sekitar 28 km sebelah barat daya kota Bojonegoro, Jawa Timur. 

"Nantinya gas dari Tiung Biru dapat diolah di Jambaran yang dikelola Mobil Cepu Ltd, sehingga produksinya dapat maksimal," ujar Rudi di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Kamis 9 Agustus 2012.
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Ketersediaan gas tersebut, Rudi menambahkan, juga terus diperkuat dengan adanya program FSRU atau terminal gas apung. Pemerintah melalui Pertamina terus mengembangkan infrastruktur pendukungnya saat ini.

"Seluruh infrastruktur dikerahkan, buat pilar, pipa, dan kita membicarakan Cirebon, Semarang, sama Gresik. Semarang itu pipa yang akan dibangun semuanya dengan Pertamina," ujarnya.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024