VIDEO: Kendaraan ke Merak Antre Sejak Km 95

Arus Mudik Di Pelabuhan Merak Mulai Padat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Atrean kendaraan yang akan menuju Pelabuhan Merak, Banten, sudah memadati Jalan Cikuasa Atas Cilegon atau sudah mencapai kilometer 95,  Jumat, 17 Agustus 2012. Kemacetan belum bisa terurai, karena volume kendaraan angkutan pemudik cukup tinggi.

Kendaraan pemudik yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Merak  sudah mengantre sejak malam hari. Semula buntut antrean kendaraan berada di km 97, tapi siang ini sudah mencapai km 95 Tol Tangerang Merak.

Kemacetan ini juga terjadi di ruas jalan arteri di Cikuasa Atas, Cilegon. Kendaraan pemudik baik roda empat dan roda dua memadati kawasan ini. Suasana di depan pintu masuk pelabuhan didominasi pemudik dengan menggunakan sepeda motor.

Direktur Lalu Lintas Angkutan Sungai dan Penyeberangan, Kementerian Perhubungan, Sudirman Lambali, mengatakan, antrean kendaraan terjadi karena volume kedaraan, bukan akibat kekurangan kapal.

Dibutuhkan waktu yang cukup lama agar kendaraan yang akan menyeberang dapat diangkut. Saat ini ada 30 kapal yang beroperasi untuk penyeberangan melalui Pelabuhan Merak.

Lihat Videonya

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu
Konferensi Pers

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Aktor dan aktris ternama Tanah Air, Nicholas Saputra dan Putri Marino disatukan dalam film The Architecture of Love, produksi Starvision tayang di bioskop 30 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024