Rahasia Maskara yang Harus Anda Tahu

maskara
Sumber :

VIVAlife - Wanita sepertinya memang tidak dapat hidup tanpa maskara. Hampir semua menjadikan maskara sebagai senjata ampuh untuk membuat tampilan mata lebih indah. 

Jangan Kaget Beli Innova Zenix Sekarang, Perlu Siapkan Uang Lebih

Tapi banyak juga yang masih belum mengerti benar teknik mengaplikasian yang tepat. Sama seperti teknik-teknik dalam makeup, memakai maskara juga membutuhkan trik khusus untukmendapatkan hasil yang sempurna. 

Pemilihan kuas maskara adalah hal yang paling penting. Bentuk kuas ini akan menentukan hasil kelentikan bulu mata. Curved brush misalnya, kuas ini akan membantu mengangkat dan mengkeriting bulu mata. Gigi sikatnya yang ramping akan memudahkan Anda memisahkan bulu mata agar tidak menggumpal. 

Rizky Febian dan Mahalini Bakal Nikah, Ketua MUI Ungkap Hukum Pria Muslim Nikahi Wanita Non Muslim

Nah, jika Anda menginginkan tampilan bulu mata yang tebal, gunakan jenis tapered brush. Bulu tebal pada kuas akan membantu memberikan volume dengan baik.

Hal kedua yang tidak kalah penting adalah cara pengaplikasian maskara. Jika Anda menggunakannya mulai dari bulu mata yang paling luar, hasilnya akan lebih lentik. Sedangkan untuk efek melebarkan mata, Anda bisa menyikatkannya dari bagian tengah bulu mata.

Saat mengaplikasikan maskara, lakukan dengan menggoyang-goyangkan kuas. Gerakan zigzag ini akan menghindarkan bulu mata yang saling melekat, sehingga hasilnya lebih alami.

Semarang Night Carnival Akan Digelar Malam Ini, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Untuk mendapatkan ekstra volume, lakukan gerakan memutarkan kuas untuk melapisi bulu mata. Setelah lapisan pertama kering, lanjutkan dengan lapisan kedua untuk membuat tampilan bulu mata yang lebih tebal dan lentik.

Tips: Pastikan menggunakan kuas maskara yang bersih. Gunakan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara agar mendapatkan hasil yang lebih sempurna.

Ilustrasi  jalan di Bali dipasangi penjor atau janur kuning sambut  delegasi internasional di Bali

Tokoh Bali Ngurah Harta Pastikan Bali Aman, Siap Selenggarakan World Water Forum ke-10

Tokoh masyarakat Bali, I Gusti Ngurah Harta, memastikan Bali siap menggelar World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan dilaksanakan pada 18-25 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024