Asmirandah Bisnis Butik Online

Asmirandah
Sumber :
  • flickr.com

VIVAlife- Setelah memberanikan diri terjun menjadi produser penyanyi trio, kesibukan bintang sinetron Asmirandah juga akan semakin bertambah. Kini, ia juga mulai meluangkan waktu menyalurkan hobi mendesain pakaian.

Hobi yang disadarinya sejak kecil itu, kini juga menjadi ladang bisnis tersendiri baginya. Dan saat ini, mantan kekasih Dude Herlino itu sedang merintis bisnis penjualan busana, yang diawalinya, dengan sistem online.

"Namanya 'Manja Cloth', punya aku dan sahabat aku," terangnya saat ditemui di rumahnya di Jalan Tanah Baru, Depok.

Ia sengaja mengawali bisnis lewat online karena ingin merasakan berbisnis dari bawah. "Banyak yang tanya kenapa nggak dibikin butik. Memang tinggal sewa tempat juga jadi, tapi rasanya kalau jatuh bangun mulai dari nol itu beda," katanya.

Sementara ini, respon pelanggan terhadap produknya cukup bagus. Ada yang datang untuk membeli lagi, ada pula yang merekomendasikan pada orang lain. September mendatang, ia akan segera meluncurkan situs butik online-nya, sekaligus menambah produk.

"Akan ada untuk perempuan, untuk laki-laki, dan anak-anak. Selama ini segmennya masih remaja dan ibu-ibu," lanjut Andah sapaan akrab Asmirandah.

Perlahan, Andah juga mencari lokasi untuk berdirinya butik Manja Cloth. Karena bagaimanapun, pelanggannya pasti ingin melihat dan memilih langsung. "Aku memang terjun langsung, termasuk mencari lokasi. Bahkan buat beli bahan pun aku sendiri," katanya lagi.

Di tengah kesibukan syuting, Andah sering memanfaatkan waktu kosongnya untuk hunting bahan yang berkualitas. Ia mengaku, sangat menjaga kualitas produknya, karena yakin konsumen pasti akan senang dengan bahan pakaian yang nyaman.

Untuk semua koleksi pakaian di Manja Cloth, Andah dan sahabatnya mendesain sendiri. "Desain aku girly, temenku agak tomboy, kita satukan," tuturnya. Sejak kecil, Andah memang hobi mendesain baju. "Papa dan mama kan punya perusahaan sendiri, waktu kecil aku suka ukur badan pegawai-pegawainya, terus aku bikinkan desain baju," ceritanya sambil tersenyum.

Hanya saja, hobi itu tidak diseriusi dengan mengikuti sekolah fashion. Selama ini, ia hanya menganggap Manja Cloth sebagai hobi yang dibisniskan. Inspirasi fashion Andah sendiri, berasal dari trend luar negeri, dan apa yang dianggap kebanyakan orang bagus.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen
Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024