Resepsi, Nunung Sajikan Makanan Khas Solo

Nunung dan Iyan
Sumber :
  • Rizky Sekar Afrisia

VIVAlife - Ragam makanan khas Solo akan tersaji lengkap pada pesta pernikahan Nunung dan Iyan, Kamis, 30 Agustus 2012. Menu tradisional Solo sengaja dipilih Nunung untuk memanjakan para tamunya.

Wawin Lawra, pemilik Lawra Grup, wedding organizer yang menangani pesta pernikahan Nunung mengatakan, semua makanan khas Solo akan disajikan. Jika ditotal dengan hidangan lain, ada sekitar 50 macam jenis makanan.

"Hampir semua menu makanan khas Solo ada dalam hidangan nanti. Mbak Nunung memang mintanya seperti itu. Harus ada menu khas Solo," kata Wawin kepada VIVAlife, Rabu, 29 Agustus 2012.

Ia pun menyebutkan menu-menu yang bisa dinikmati para tamu di pesta pernikahan megah Nunung. Antara lain, Nasi Liwet, Garang asem, Sop Buntut, Selat Solo, Bakso Solo, Tengkleng dan makanan khas lainnya.

"Biasanya kalau orang dari luar kota itu yang pertama kali dicari kan nasi liwet Solo. Selain itu, bakso Solo juga digemari orang luar kota," ujarnya.

Tak hanya makanan, minuman khas Solo juga ikut disiapkan. Ada wedang ronde, wedang asle, dawet dan minuman lainnya. "Pokoknya yang minuman khas Solo harus disediakan," ungkap Wawin.

Jumlah porsi yang disediakan, ternyata sangat banyak. Tak tangung-tanggung, makanan yang disiapkan mencapai dua ribu  porsi.

"Jumlah porsi yang disiapkan memang untuk dua ribu tamu," kata Wawin.

Pesta pernikahan Nunung di kediamannya di Solo kabarnya memang digelar sangat megah dan menelan biaya miliaran rupiah. Tak hanya mengundang banyak tamu, tapi juga dibuat pesta rakyat dengan membuat pertunjukan kolaborasi Srimulat dan Opera Van Java. (eh)

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024