Maling Spesialis Pecah Kaca Marak Beraksi di Jambi

ilustrasi pelaku perampokan
Sumber :

VIVAnews Setelah lama menghantui masyarakat kota Depok, Jawa Barat, aksi perampokan dengan modus memecahkan kaca mobil kini justru marak terjadi di Jambi. Hingga saat ini, aparat kepolisian belum menangkap satu pun pelaku perampokan itu.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kejadian terakhir menimpa Suryati (46), warga Villa Kenali Permai No 2 Blok H 15, Jambi. Sedikitnya uang senilai Rp3 juta, kalung emas putih 10 gram, kartu ATM Mandiri dan BCA, serta berbagai kartu identitas lain berhasil dibawa kabur perampok.

“Pelaku belum diketahui, tetapi usai kejadian ada yang melihat orang mengenakan baju putih biru keluar dari lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor yang diduga F1ZR,” ujar Kanit Buser Satreskrim Polresta Jambi, Ipda Gita Suhanda, pada Kamis 30 Agustus 2012. 

Peristiwa perampokan terjadi ketika Suryati sedang mengikuti acara halal bi halal di Panti Sosial Bina Remaja Harapan Mulya, Pattimura, Kota Jambi. Korban yang datang dari rumahnya memarkirkan mobil miliknya didalam kompleks Panti Sosial Bina Remaja Harapan Mulya bersama undanagn lainnya.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Saat hendak keluar, korban melihat kaca mobil miliknya pecah dan tas hitam berisi uang dan perhiasan miliknya telah lenyap. 

Gita mengatakan, aparat kepolisian langsung terjun ke lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan sementara, pelaku memecahkan kaca mobil korban bagian kiri dengan menggunakan busi. Setelah itu pelaku kabur membawa hasil rampokan.

“Saksi-saksi yang kita tanyakan melihat ada sebuah sepeda motor yang diduga jenis F1ZR keluar dari panti sosial,” katanya.

Walaupun belum bisa memastikan pelaku, namun Gita menambahkan pihaknya mengantongi ciri-ciri sementara.

Sebelum mencuatnya kasus ini, modus perampokan dengan memecahkan kaca mobil sudah berulang kali terjadi. Baik di daerah maupun di Kota Jambi, perampokan demikian sudah mencatat kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Namun pelaku belum ada yang berhasil diungkap.

Sebelumnya, kaca mobil milik Wakil Ketua KONI Provinsi Jambi, Adri SH dibobol rampok dikawasan Telanaipura. Demikian juga menimpa Ustriawan, seorang kontraktor yang harus kehilangan Rp 70 juta digondol perampok setalah berhasil memecahkan kaca mobilnya saat ditingalkan berbelanja di jalan Sudirman, Thehok Kota Jambi. (ren)

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024