Inikah Alasan Demian Ngotot Minta Hak Asuh Anak?

demian
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVAlife - Proses perceraian Yulia Rahman dengan Demian berjalan alot. Pasangan ini sama-sama tak mau kalah soal hak asuh anak. Keduanya berusaha untuk mendapatkan hak asuh semata wayang mereka.

Yulia tetap mempertahankan sang anak diasuh olehnya, karena sesuai dengan UU Perkawinan ketika pasangan bercerai dan usia anak di bawah 12 tahun, secara otomatis anak diasuh ibunya. Itulah yang selama ini dipegang teguh pihak Yulia. Belum lagi, menurutnya, Demian kurang menunjukkan itikad rasa sayangnya pada anaknya tersebut.

Namun, di lain pihak, Demian juga merasa berhak mendapatkan hak asuh anaknya.  Apalagi, pesulap itu merasa memiliki alasan kuat untuk mendapatkan hak asuh anak.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Iya, itu benar. Tapi kan ada hal pengecualian. Misalkan ibunya itu narkoba, penyakit jiwa, apalagi selingkuh," kata Sofia Mandagi, kuasa hukum Demian saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis, 27 September 2012.

Saat disinggung, apakah Yulia memiliki salah satu dari keadaan tersebut. Sofia enggan menjelaskan lebih lanjut. Dan begitu juga ketika ditanya, apakah hal ini berkaitan dengan perselingkuhan? Lagi-lagi Sofia menolak untuk membeberkannya.

Sofia juga tidak bersedia mengungkapkan apakah bukti baru yang pernah ia ungkapkan di persidangan, berkaitan dengan hal tersebut. "Media yang lebih tahu. Saya yakin, media sudah tahu apa itu. Kita buka nanti saja, waktu kesaksian dari kita," tuturnya sambil tertawa.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024