Kapal Kayu Tenggelam, 2 Tewas

Evakuasi penumpang Kapal KM Bahuga Jaya
Sumber :
  • ANTARA/Kristian Ali

VIVAnews - Suka cita masyarakat yang berlayar menggunakan kapal bermotor baru berubah menjadi duka cita. Kapal yang berlayar dari Desa Lidi menuju Desa Maluriwu di sekitar Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) tenggelam. 

"Kejadiannya Jumat kemarin pukul 17.15 Wita. Dua orang meninggal dunia," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam rilis, Sabtu 29 September 2012.

Dia menambahkan, kecelakaan ini terjadi saat kapal melintas dari Kepulauan Palue. Kapal yang ditumpangi sekitar 52 orang tenggelam setelah dihantam gelombang. Kapal tersebut baru dibuat dan masih uji coba berlayar sekitar pulau. Setelah berlayar sekitar 5 mil kapal kayu tersebut tenggelam.  "Dua orang meninggal itu berasal dari desa Tuanggeo. 50 lainnya selamat," jelasnya.

Adapun korban tewas adalah Nandes (70) dan Lamber (20). "Kapal ini tidak dilengkapi pelampung. Rencana kapal hanya keliling pulau saja."

BPBD Sikka dan aparat lain segera memberikan pertolongan dibantu oleh masyarakat, nelayan, Kepala Desa dan Camat menolong korban dan dibawa ke Puskesmas. Korban tidak ada yang rawat inap dan kembali ke rumah masing-masing.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua
Menu di restoran Markette.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Dalam dunia kuliner, gourmet adalah tentang memanjakan lidah dengan keunikan rasa. Gourmet merupakan makanan yang disiapkan dan dihidangkan dengan tingkat keahlian tinggi

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024