Given Pertimbangkan Kembali ke Timnas Irlandia

Kiper Republik Irlandia, Shay Given
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Kiper Aston Villa, Shay Given sedang berpikir keras untuk kembali memperkuat tim nasional Republik Irlandia. Ia ingin membantu negaranya itu menghadapi laga krusial kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Swedia dan Austria, Maret nanti.

Kiper 36 tahun ini mengumumkan pengunduran diri dari timnas Irlandia lewat Twitter pada 13 Agustus 2012. Given merasa kecewa dengan penampilan The Bhoys in Green pada Euro 2012.

Tapi, kiper pengoleksi penampilan (caps) terbanyak di timnas Irlandia dengan 125 caps ini tampaknya akan meralat keputusannya itu. Salah satu alasan Given yakni karena jarang dimainkan di Villa.

Manajer Irlandia, Giovanni Trapattoni butuh kiper berpengalaman. Mr Trap saat ini terpaksa memainkan kiper cadangan Sunderland, Keiren Westwood di laga kualifikasi PD 2014. Tampaknya, ia akan menyambut dengan hangat keputusan Given itu.

"Saya belum memutuskan dan bicara dengan manajer. Saya akan bicara dengan dia dahulu sebelum membuat keputusan. Kini, saya harus memikirkannya dengan masak-masak," kata Given kepada Irish Examiner.

Penampilan Given di tim utama Aston Villa semakin jarang, akhir-akhir ini. Manajer Paul Lambert lebih percaya kepada kiper asal Amerika Serikat, Brad Guzan.

Sementara itu, Trapattoni ingin menjadikan Given sebagai mentor bagi Westwood dan kiper-kiper Irlandia lainnya. Ia tak ingin menjadikan kiper Manchester City itu sebagai pilihan utama. Kecuali Given menunjukkan penampilan lebih bagus. (adi)

LIVE MATCH: Susunan Pemain MU Vs Aston Villa
Striker Manchester United, Marcus Rashford.

LIVE MATCH: MU Unggul Tipis Atas Villa di Babak I

Gol dicetak oleh Marcus Rashford.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016