Gelombang Laut 7 Meter, Kapal Dilarang Berlayar

Kapal dilarang berlayar karena cuaca buruk
Sumber :
  • VIVAnews/Aceng Mukaram

VIVAnews – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Pontianak, Kalimantan Barat,  melarang kapal barang maupun kapal penumpang untuk berlayar karena cuaca buruk yang ekstrem di Selat Karimata dan Laut China Selatan.

Tak tanggung-tanggung, larangan berlayar itu bahkan dikeluarkan sampai pertengahan bulan ini, 15 Januari 2013. Sejak kemarin, wilayah perairan Kalimantan dilanda angin kencang. Gelombang laut bahkan mencapai tujuh meter.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Pontianak, Suhardi, mengatakan larangan berlayar terutama ditujukan untuk kapal-kapal mesin di bawah seribu gross ton.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

“Sementara kapal di atas seribu gross ton akan diberi izin berlayar hanya apabila kondisinya benar-benar memungkinkan,” kata Suhardi di Pontianak, Kamis, 10 Januari 2013.

Suhardi mengatakan, pihaknya mengutamakan keselamatan berlayar di atas segalanya. Oleh karena itu otoritas pelabuhan akan terus berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika untuk memantau perkembangan angin kencang dan gelombang tinggi.

Ketua KPU RI Hasyim Asyari di Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia menyebut DPR bakal segera memanggil KPU bahas dugaan asusila yang menjerat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024