Batavia Air Pailit, DPR Panggil Kemenhub

Calon Penumpang Batavia Tuntut Refund Tiket
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi perhubungan, telekomunikasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal menyatakan akan memanggil Kementerian Perhubungan mengenai pailitnya Batavia Air.
5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

"Kita sudah peringatkan dulu, sewaktu terjadinya kejadian Mandala agar jangan sampai kejadian lagi seperti itu," kata Wakil Komisi V DPR, Mulyadi, ketika ditemui di gedung DPR, Jakarta, Kamis 31 Januari 2013.
Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Mulyadi menambahkan, DPR akan merapatkan waktu pemanggilan pada kementerian agar bisa memberikan keterangan lebih lengkap. "Kemungkinan akan terjadi (pemanggilan) pada bulan depan," ujarnya.
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Seharusnya, kata dia, masalah maskapai dengan pesawat bertipe low cost carrier itu tidak menjadi masalah dan tidak membuat perusahaan pailit. "Saya kurang mengerti, apakah mereka terlalu banyak menggunakan leasing atau apa sebabnya hingga bisa kolaps begitu," jelas Mulyadi.

Lebih lanjut, Mulyadi menuturkan bahwa saat ini yang penting jangan ada pihak yang dirugikan oleh keputusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. "Jangan sampai masyarakat dan karyawan merasa dirugikan, karena hak-hak mereka tidak terpenuhi," ujarnya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya