AMI 2013 Akan Digelar Layaknya Grammy Awards

Anugerah Musik Indonesia 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAlife -
Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah
Ajang penghargaan bagi insan musik Indonesia, Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2013 kembali digelar. Acara yang akan dihelat pada 3 Juli 2013 mendatang itu disebut-sebut akan mirip seperti Grammy Awards.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik

"Konsepnya akan digodok, akan ada 3 kegiatan. Seminggu sebelumnya meniru Grammy, Oscar, kami akan mengadakan acara yang cukup besar, sebuah acara pemberian penghargaan terhadap tokoh musik legendaris Indonesia," kata Ketua Umum Yayasan AMI Awards, Tantowi Yahya.
Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR


Ia juga menjelaskan bahwa nantinya akan ada acara tersendiri untuk legenda musik Indonesia. "
Lifetime
tidak akan digabungkan dengan acara AMI. Kita akan buatkan acara khusus satu malam untuk legenda ini. Jadi akan dibuat secara maksimal," ujarnya.


Sebagai salah satu penggagas acara AMI, Tantowi Yahya mengaku terharu atas dukungan dari beberapa pihak yang sampai saat ini masih setia. Tanpa absen di setiap tahun, AMI menjadi ajang acuan prestasi bagi musisi Indonesia dan tak terasa gelaran ini sudah memasuki angka ke-16 tahun.


Tahun ini, menurut pengurus AMI, Seno M. Harjo, musisi indie label pun juga bisa mendaftarkan diri untuk masuk menjadi kategori di AMI 2013.


"Banyak indie label yang protes kenapa tak diundang. Padahal kita melibatkan semuanya. Maka bersama ini kami memberitahukan bahwa indie label untuk segera mendaftarkan. Para
member
AMI terdiri dari komposer juga. Peran mereka bagi para penerima
awards
juga luar biasa," kata Seno. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya