Jenuh, Giring 'Nidji' Siapkan Penyanyi Bertalenta

Giring Nidji With the next rising star Kagawa
Sumber :
  • instagram/giring
VIVAlife -
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Meski belum termasuk musisi senior, namun menjadi juri The Voice Indonesia bagi Giring 'Nidji' adalah sebuah tantangan baru. Giring sempat tidak menyangka terlibat menjadi juri sebuah ajang yang dianggap menjadi saingan berat acara ajang lainnya seperti Indonesian Idol dan Indonesia Mencari Bakat.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

"Ini tantangan baru, audisinya sedang berjalan. Saya yakin akan banyak penyanyi baru bertalenta yang muncul dengan karyanya sendiri, jadi
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
nggak buat jenuh," ujar Giring kepada
VIVAlife
, Kamis 7 Februari 2013.


Menjadi juri The Voice Indonesia, Giring tak tampil sendiri. Giring akan bersanding dengan tiga juri lainnya, seperti Glenn Fredly, Sherina dan Armand Maulana. Menurut Giring, tidak mudah berkompetisi dalam sebuah ajang yang diyakini akan menyedot ribuan talenta baru.


"Saya dan juri yang lain akan jadi guru vokal. Jadi akan ketat sekali. Memunculkan seorang penyanyi berkualitas itu tidak mudah. Mereka akan menjalani banyak tahapan ketat," selorohnya.


Ajang pencarian bakat yang mulai tayang 10 Februari 2013 nanti itu diadaptasi dari sebuah program yang telah menjadi nominasi dalam anugerah Emmy Awards. "Berbeda dengan reality show lainnya, The Voice Indonesia membawa nilai menyuarakan obyektivitas dalam memilih dan mengeliminasi secara obyektif," ujar Giring.


Saat ini 150 peserta sudah menunjukan kebolehan mereka di hadapan para pelatih vokal. Setiap pelatih vokal sudah memilih peserta yang masuk dalam tim mereka. Peserta yang berlaga cukup beragam, mulai dari penyanyi semi profesional, murid-murid sekolah musik hingga pengamen jalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya