Rayakan Imlek, Ki Kusumo Sebar Ratusan Barongsai

Barongsai masuk mall
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAlife
Libur Panjang Kenaikan Isa Al-Masih, 150 Ribu Penumpang Padati Bandara Soetta
- Tahun ini adalah tahun yang spesial bagi produser Ki Kusumo. Demi merayakan tahun baru Cina atau Imlek tahun ini, Ketua Asosiasi Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (ALBSI) iniĀ  menggelar pertunjukan ratusan barongsai di beberapa lokasi di wilayah Jabodetabek, Minggu 10 Februari 2013.

Ngobrol Pakai Realme C65 dalam Keadaan Basah Enggak bikin 'Worry'

"Ini pesta untuk semua. Tidak saja untuk keturunan Tionghoa, tapi semua masyarakat Indonesia. Saya ingin semua orang kaya dan miskin bisa menikmati," kata Ki Kusumo kepada
Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien
VIVAlife, Minggu 10 februari 2013


Pertunjukan lebih dari 100 Barongsai dan Liong itu menurutnya menandai perayaan tahun baru masyarakat Tionghoa. Sehingga pemain film 'Rumah Kentang' itu pun menggelarnya di beberapa pusat perbelanjaan, tempat wisata dan pusat keramaian di Ibu Kota.


"Imlek tanpa barongsai akan terasa hambar. Makanya saya akan memberikan hiburan pertunjukan Liong dan Barongsai kepada masyarakat. Makanya kita wajib lestarikan," ujarnya disela latihan atraksi bersama para pemain Barongsai.


Diakui Ki Kusumo, selain menyuguhkan Liong dan Barongsai, dia juga membagikan angpao dan makanan khas Imlek untuk masyarakat sekitar.


"Makanan khas Imlek ini kan memiliki makna. Seperti dodol yang lengket maknanya agar jalinan silatuhrahmi semakin erat, jadi lengket menyatukan semua. Kalau manisan, supaya di tahun yang baru ini menjadi tahun yang selalu berbuah manis," terang pemain film Drakula Cinta itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya