Aher Yakin Dapat 90 Persen Suara di Sukabumi

Ahmad Heryawan meminta restu kepada orang tua untuk maju di Pilkada Jabar
Sumber :
  • VIVAnews/Permadi
VIVAnews
Kakorlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk KTT WWF 2024 di Bali
- Jelang pemilihan Gubernur Jawa Barat yang digelar tanggal 24 Februari mendatang, calon gubernur Jabar nomor urut 4, Ahmad Heryawan minta restu pada orang tua dan neneknya.

Keluarga Enggan Bocorkan Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

"Mah, saya minta restu untuk maju dipencalonan gubernur Jawa Barat," kata Aher sambil meneteskan air mata dipelukan ibunya H. Atikah di Sukabumi, Senin 11 Februari 2013.
9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat


Sang ibu pun mengangguk sambil memberikan restu pada putra sulungnya. Dalam bahasa sunda, ibunda Aher mengingatkan putranya agar jadi pemimpin yang jujur, amanah dan tidak korupsi.


"Saya berjanji akan menjadi pemimpin yang baik, amanah dan membawa Jawa Barat menjadi lebih baik ke depan. Insya Allah saya tidak akan mengecewakan orang tua, keluarga dan warga Jawa Barat bila terpilih nanti," katanya.


Usai meminta restu, Aher sedikit menceritakan masa kecilnya. "Saya belajar di saung belakang rumah sama ibu dan nenek saya. Mereka yang mengajarkan saya kejujuran sejak kecil, Solat, mengaji, tidak menyontek, dan berbagai hal positif lainnya."


Dalam silaturahmi kali ini agak berbeda. Bukan hanya dihadiri sanak saudara dan keluarga. Puluhan teman SD hingga SMA juga ikut memberi motifasi kepadanya untuk menjadi gubernur Jawa Barat ke dua kalinya.


"Dulu kita sekolah dari SD sampe SMA mesti bayar. Insya Allah, kalau saya terpilih minimal anak-anak kita bisa sekolah gratis sampai SMA sederajat," katanya.


Untuk memenangkan jabatan kursi gubernur, ia menargetkan perolehan suara hingga 90 persen di kampung halamannya. "Ini realsitis. Saya putra daerah yang akan didukung keluarga, semua teman sekolah dan masyarakat," tegasnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya