Hadapi Zona Konflik, Kostrad Dibekali Alat Terjun Khusus

Kostrad dibekali alat terjun khusus
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Dalam rangka menunjang kinerja pasukan khusus di zona konflik. Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) Cilodong Depok, Jawa Barat, dibekali alat terjun payung khusus.

Semeru Erupsi dengan Letusan Abu Vulkanik Setinggi 600 Meter, Waspada Awan Panas dan Lahar

Parasut khusus dengan keunggulan gearbox tersebut dapat berputar 360 derajat lengkap dengan teknologi penunjang berupa perangkat komputer dan komunikasi jarak jauh.

"Dengan alat terjun yang baru ini, prajurit yang diterjunkan ke lapangan, khususnya zona konflik dapat beroperasi lebih efektif. Kami pun berharap, alat ini dapat meminimalisir angka kecelakaan bagi para penerjun," ujar Perwira Penerangan Kostrad Kapten Inf Agus Susanto kepada VIVAnews.

Calon Suami Ailee Ternyata Choi Si Hoon di "Single’s Inferno”

Ke depan, lanjut Agus, alat ini dapat dikombinasikan dengan simulasi virtual yang membuat penerjun dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer.

"Lingkungan realitas maya ini ditampilkan pada sebuah layar komputer atau dapat melalui sebuah tampilan stereoskopik berbentuk kacamata digital dengan mengikutsertakan tambahan informasi hasil penginderaan, seperti suara melalui speaker atau handphone," katanya usai melakukan simulasi terjun di Lapangan Tembak Cilodong, Depok.

Huawei Watch Fit 3 Punya Fitur untuk Melakukan Transaksi Pembayaran
Penyanyi atau biduan dangdut Nayunda Nabila

KPK Cecar Soal Dugaan Aliran Uang hingga Pemberian Barang ke Biduan Sewaan SYL

Nayunda juga dimintai keterangan soal ada atau tidaknya pemberian barang dari SYL.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024