Batal Konser, Lady Gaga Rugi Ratusan Miliar

Lady Gaga
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Adorno
VIVAlife -
Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik
Cedera parah yang dialami Lady Gaga memaksanya untuk membatalkan beberapa konser yang merupakan rangkaian dari "Born This Way Ball Tour". Menurut Billboard, pihak promotor Lady Gaga harus mengembalikan uang tiket sebesar US $25 juta atau Rp241,7 miliar.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Sebelumnya, seperti dilansir dari
Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya
Huffingtonpost.com , tiket sudah terjual sebanyak 200 ribu lembar. Uang tiket terpaksa dikembalikan karena Gaga tak bisa berjalan. Ia mengalami cedera pinggul yang sangat parah dan harus menjalani operasi serta perawatan intensif.


Kondisi tersebut bukan hanya merugikan pihak Gaga, tapi pihak yang juga bekerja sama dengannya. Antara lain promotor di tiap negara, kru, serta Live Nation yaitu perusahaan hiburan Amerika Serikat yang jadi partner utama tur konser tersebut.


Seorang sumber mengatakan pada MTV, bisa jadi Live Nation adalah pihak yang mengalami kerugian paling besar. Hal itu karena Live NationĀ  telah membayar biaya di muka sangat besar dan berharap mendapat keuntungan dalam rangkaian tur.


Akibat dari cedera parah tersebut sebanyak 13 konser di awal 2013 ini dibatalkan. Dalam situs resminya pihak Gaga menjelaskan kalau pelantun "Poker Face" itu butuh waktu lama untuk pemulihan.


"Gaga harus menjalani operasi untuk mengatasi masalah pinggul, dan ini diikuti waktu pemulihan yang ketat. Dengan menyesal kami mengumumkan kalau ia harus membatalkan beberapa konser agar bisa sembuh," tulis manajemen Gaga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya