Penyewa Lirik Perkantoran Pinggiran Kota Jakarta

Permintaan Properti Meningkat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
- Harga sewa kantor di kawasan
Central Business District (
Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
CBD) Jakarta pada 2012 yang melonjak hingga 40 persen dari harga sewa tahun sebelumnya, mencetak rekor kenaikan tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir.
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Kondisi itu diperkirakan membuat penyewa melirik properti perkantoran lain di pinggiran kota yang sewanya lebih murah. Misalnya gedung perkantoran di sepanjang Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.


Direktur Pengembangan Bisnis PT Metropolitan Land Tbk, Anhar Sudradjat, menengarai, gejala serupa menular ke Bekasi. Oleh karena itu, Metropolitan Land berencana membangun apartemen dan perkantoran dengan grade B di pinggiran Bekasi.


"Kami menargetkan apartemen dan kantor bisa selesai pada semester kedua 2014," ujar Anhar ketika ditemui di sela acara bertajuk "Topping Off Grand Metropolitan" di Bekasi, Jawa Barat, Senin 18 Februari 2013.


Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Metropolitan Land, Olivia Surodjo, dalam kesempatan yang sama menambahkan, perseroan siap menanamkan investasi Rp200 miliar untuk membangun 140 unit apartemen dan 120 unit ruang perkantoran di Bekasi itu.


Olivia menambahkan, saat ini, prospek pasar apartemen dan perkantoran di Bekasi amat bagus. Oleh karena itu, menyewakan sebagian hunian dan perkantoran akan menguntungkan perseroan ketimbang menjual semuanya.


"Dari 12 lantai apartemen akan kami sewakan tiga lantai, sedangkan dari 14 lantai, empat kantor di antaranya akan disewakan," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya