Kiat Jalani Hubungan Beda Usia

Michael Douglas dan Catherine Zeta-Jones
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVAlife - Melihat keharmonisan Michael Douglas dan Catherine Zeta-Jones, tak ada menyangka jika mereka terpaut usia 25 tahun. Pasangan Hollywood yang kerap diterpa berbagai gosip miring ini bahkan sukses mempertahankan biduk rumah tangga lebih dari satu dekade.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Kisah asmara keduanya pun mematahkan anggapan bahwa perbedaan usia berpotensi menjadi faktor penghambat sebuah hubungan. Psikolog Sani B Hermawan menilai, pada dasarnya usia tidak menjadi patokan seseorang dalam menjalin kasih

"Bukan usia kalender yang menentukan kelangsungan sebuah hubungan, melainkan usia yang terkait dengan tingkat kematangan," katanya saat dihubungi VIVAlife, Jumat, 22 Februari 2013.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Pasangan yang salah satunya berusia lebih muda, namun memiliki pola pikir matang membuat hubungan berjalan lebih mulus. Ini karena mereka sudah dididik untuk memiliki kebiasaan dan kehidupan yang teratur. Selain itu, mereka juga bisa mengkontrol emosi dengan baik serta tahu mana yang penting dan tidak.

"Maka jika ingin hubungan beda usia langgeng, kunci utamanya adalah penerimaan," ujar Sani.

Mengenai aktivitas seksual, katanya, usia juga bukan suatu perkara. Aktivitas seksual lebih terkait pada tingkat gairah yang dimiliki oleh masing-masing pasangan.

"Usia produktif pada dasarnya belum tentu memiliki kualitas seksual yang baik. Mereka dengan usia matang pun dapat memuaskan pasangannya karena gairah seksualnya yang tinggi," katanya. (eh)

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024