Sophia Mueller Siap Buka-bukaan Lewat Buku

Sophia Latjuba Usai Yoga
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife- Mengikuti tren tokoh masyarakat yang mengabadikan kisah hidup mereka dalam sebuah buku, Sophia Mueller pun melakukan hal yang sama.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Saat ini, ia tengah terlibat dalam pembuatan buku tentang kehidupan pribadinya. Dengan menggandeng penulis Alberthine Endah (AE), rencananya, buku itu akan rilis April atau Mei mendatang.

"Saat ini masih dalam tahap embrio. Tapi AE kerjanya cukup cepat. Jadi saya positif akan kelar April-Mei," tutur Sophia saat ditemui di Plaza Senayan, Jumat, 22 Februari 2013.

Menurutnya, buku yang sedang digarap itu bukan autobiografi Sophia sendiri, melainkan lebih ke novel yang didasari kisah nyata soal kehidupannya.

"Pokoknya dari awal saya hadir di dunia ini, sampai sekarang," tambahnya sambil tersenyum.

Yang menarik, buku itu tidak ditulis seperti kronologis yang kaku. AE berusaha merangkum fase demi fase dalam kehidupan perempuan yang dulunya bernama Sophia Latjuba itu, dengan bahasa menarik layaknya sebuah novel inspiratif.

Sebenarnya, mantan istri Indra Lesmana itu juga sudah berencana membuat buku sejak enam tahun lalu. Namun, waktunya baru tepat sekarang. Beruntung, Sophia pun berjodoh dengan penulis yang tepat, dan akhirnya terealisasi tahun ini.

Yang menjadi poin penting dalam buku itu, adalah pencariannya soal makna kehidupan selama ini. Sophia ternyata punya pemikiran yang sangat mendalam soal itu.

"Mungkin orang berpikir semua yang saya inginkan di dunia ini sudah terpenuhi. Tapi makna hidup lebih dari itu. Terkenal, sukses di dunia showbiz, hanya materi," tuturnya bijaksana.

Bintang film Rectoverso itu menegaskan, bukan itu yang sebenarnya ia cari. Hingga saat ini, ia masih berusaha mencari, bagaimana menjalankan hidup sesuai porsinya.  Itulah yang dijadikan pedoman Sophia selama ini. "Ada yang kaya, miskin, pintar, dan lain-lain. Bagaimana saya bisa menerima porsi saya, itu sebuah perjuangan ," ucapnya penuh makna.

Saat ditemui dalam kesempatan yang sama, AE sebagai penulis buku Sophia berpendapat, kisah hidup ibu dua anak itu akan sangat menarik sekaligus rancu. Pasalnya, buku yang akan ditulisnya bercerita tentang kehidupan perempuan yang bolak-balik mengalami kegagalan pernikahan. "Dia ingin meraih kehidupan yang baik. Ceritanya ini yang terjadi di LA tahun 1988 oleh Sophia," ujar AE.

Menurutnya, buku itu akan menjadi bacaan yang menarik bagi perempuan. Apalagi, Sophia sangat jujur dalam bercerita. "Dia pencerita yang dahsyat," komentarnya singkat.

Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024