SBY Ajukan Agus Martowardojo Jadi Calon Gubernur BI

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews - Masa jabatan Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution, akan berakhir pada Mei mendatang. Hari ini, Istana Negara telah mengirimkan surat kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat yang berisi nama calon gubernur BI.
Via Vallen Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia di Sidoarjo

Calon gubernur BI itu selanjutnya akan menjalani proses uji kepatutan dan kelayakan.
Bus Pariwisata Bawa Rombongan SMK Terguling di Ciater Subang, Korban Bergeletakan

Ketua DPR, Marzuki Alie, mengatakan, malam ini sekitar pukul 22.00 WIB, pimpinan Dewan sudah menerima surat resmi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tertanggal 22 Februari 2013. Dalam surat No: R-07/Pres/02/2013, itu berisi tentang usulan calon gubernur BI periode 2013-2018.
Embarkasi Palembang Siapkan Fast Track untuk Jemaah Haji Lansia

Surat itu menyebut Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, diusulkan sebagai calon tunggal gubernur BI. "Agus DW Martowardojo cagub BI," kata Marzuki dalam pesan singkat kepada VIVAnews di Jakarta, Jumat 22 Februari 2013.

Agus Martowardojo sendiri sebelumnya mengatakan bahwa Darmin Nasution yang saat ini menjabat gubernur BI perlu dipertimbangkan kembali menjadi calon kuat.

Dia mengungkapkan, integrasi dan koordinasi kementeriannya dengan BI berjalan dengan kompak di masa kepemimpinan Darmin. Sinergi kebijakan antarkedua instansi tersebut sangat solid saat ini.

"Jadi, saya berkeyakinan bahwa Pak Darmin Nasution adalah salah satu kandidat yang perlu dipertimbangkan," ujar Agus di kantornya, Jakarta, Jumat.

Presiden, menurut Agus, telah mempersiapkan dengan matang kandidat terbaik gubernur BI itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya