Jelang Penghitungan Akhir, Kantor KPU Jawa Barat Dijaga Ketat

Ilustrasi melipat surat suara Pilkada
Sumber :
  • Antara/ Dedhez Anggara
VIVAnews
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
-  Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat menyiapkan empat Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 400 personel kepolisian ditambah personel Polrestabes guna mengamankan rapat pleno di  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat membahas hasil Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 pada Minggu 3 Maret 2013 nanti.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan secara all out, baik itu terbuka dan tertutup. Polisi akan mengamankan wilayah sekitar Komisi Pemilihan Umum di Jalan Garut, Bandung.
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?


"Nanti kami akan instruksikan untuk membuat barikade dan tidak boleh ada yang masuk. Jalan Garut sendiri akan kami tutup sejak Sabtu malam," kata Anis saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarnohatta Bandung, Jumat 1 Maret 2013.


Anis menjelaskan pengamanan sendiripun akan dilakukan dengan membuat 4 ring barisan Polisi. "Sejak pintu masuk sudah dilakukan penjagaan oleh anggota kita," katanya.


Sejauh ini, kata Anis, situasi keamanan diwilayah Jawa Barat masih kondusif belum terdapat gejolak apapun. "KPUD sudah melakukan rekapitulasi. Semoga semua berjalan indah, hasil
quick count
sendiri kan sudah pada mengetahui," katanya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya