Perubahan Jadwal Copa Disusun Pekan Depan

VIVAnews - Perubahan jawdal tak hanya terjadi di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Copa Indonesia yang masih menyisakan pertandingan juga terkena imbas dari sulitnya mendapat izin pertandingan selama masa kampanye legislatif yang akan dimulai hari ini.

Menurut Direktur Bidang Kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI), Joko Driyono, beberapa pertandingan babak 16 besar Copa Indonesia masih bermasalah dengan izin pertandingan. Antara lain, duel Deltras Vs Persih Tembilahan, Persitara Vs Persebaya, dan Persikabo Vs Persijap Jepara.

"Kami berharap pertandingan ini bisa berjalan normal. Maksudnya, tak ada pertandingan yang harus dipindah dari tempatnya. Karena itu, pekan depan kami akan menyusuh jadwal baru bagi pertandingan-pertandingan yang bermasalah," kata Joko saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 15 Maret 2009.

Kapolri Bambang Hendarso Danuri tidak melarang pertandingan sepakbola selama masa kampanye pemilihan umum legislatif. Tapi masalah perizinan diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing kepolisian daerah (polda).

Sebagian polda masih memberi izin bagi pertandingan sepakbola namun tak jarang yang justru melarangnya. Sabtu lalu, BLI, PSSI, dan klub-klub peserta kompetisi telah berkumpul di Hotel Sheraton untuk membicarakan jalan keluar terkait permasalahan ini.

Untuk Liga Super Indonesia (LSI), BLI memutuskan untuk menyusun ulang jadwal bagi pertandingan-pertandingan yang bermasalah dengan perizinan. Sedangkan bagi yang mendapat izin masih tetap digelar sesuai dengan jadwal lama.

"Jadwal baru untuk LSI akan kami susun akhir Maret ini. Begitu juga dengan tempatnya. Sedangkan yang masih bisa digelar, silahkan untuk dieksekusi," kata Joko.


Sisa leg kedua babak 16 Besar Copa Indonesia
Persitara Vs Persebaya         17 Maret 2009
Persikabo Vs Persijap Jepara    25 Maret 2009
Deltras Vs Persih Tembilahan    15 Maret 2009
Persib Vs Sriwijaya FC        12 April 2009

Momen Heboh Judika dan Duma Riris Saat Gregetan Nonton Timnas Indonesia
Akbar Rahmad Putra seorang dokter berusia 27 tahun maju dalam kontestasi Pilwako Pontianak.

Dokter Muda Usia 27 Tahun Ikut Kontestasi Pemilihan Wali Kota Pontianak

Dokter Muda Ikut Bersaing Dalam Kontestasi Pilwako Pontianak, Tekankan Sektor Kesehatan da

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024