Matik Mio Blusukan ke Sekolah-sekolah

Mio Goes to School
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews
Pernikahannya dengan Anang Hermansyah Berusia 12 Tahun, Ashanty Beberkan Hal Ini
- Sudah 10 tahun, Yamaha Mio beredar di pasar Indonesia. Untuk merayakan ulang tahun ke-10 Mio, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar acara "blusukan" ke sekolah-sekolah.

Soroti RUU Kementerian Negara, PDIP: Jangan Cuma Bagi-bagi Kekuasaan

Kali ini giliran SMA Muhammadiyah 5, Jalan Tebet Timur Raya No. 565, Jakarta Selatan yang mendapatkan kesempatan acara "Mio Goes to School" yang dikemas dalam format "Mio Got Talent School".
Persib Bandung Kantongi Lisensi Klub Profesional, Aman Ikut Kompetisi Asia


Setelah sebelumnya SMA YWKA sudah disambangi pada 23 Mei dan menyusul Interconita Lab School IPB Bogor pada 29 Mei mendatang.

Acara ini dimeriahkan dengan ajang pencarian bakat Jingle Competition yang dibagi dalam tiga kategori; band competition, solo singer contest, dan acoustic competition.

Nantinya, tiga sekolah yang disambangi Yamaha ini akan diadu lagi untuk memperebutkan hadiah utama trip ke Bali 3 hari 2 malam.

Yamaha juga mengadakan seminar fuel injection dan safety riding ditambah lagi dengan test ride bagi semua siswa di sekolah tersebut. Untuk anak-anak SD kelas 2 hingga 4 disediakan sarana lainnya seperti safety riding oleh Yamaha Safety Riding Science (YSRS) Kids.

"Acara ini untuk mengedukasi dan sosialisasi mengenai berkendara yang aman dan nyaman sejak dini. Selain itu, kami ingin mengembangkan potensi generasi muda dalam bermusik," kata Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, Senin 27 April 2013.

Gaet Konsumen Muda

Terlepas dari acara itu, Yamaha Indonesia juga ingin membidik anak muda yang merupakan konsumen terbesar sepeda motor matik, khususnya Mio.

Yamaha memang tengah gencar mengejar seteru abadinya, Honda, yang kini memimpin segmen matik Tanah Air. Yamaha pun mulai melakukan perubahan di Mio, mulai dari model, varian baru, hingga menggunakan sistem injeksi.

Embrio Mio kemudian dikembangkan untuk menjadi beberapa varian baru. Puncak pembaharuan Mio terjadi saat lahirnya keluarga baru yaitu, Mio Fino, Mio J, dan Soul GT pada tahun lalu, serta menyusul Mio GT.

"Waktu itu Mio laku keras karena masih jarang wanita pakai motor. Namun, dalam perjalanan selama 10 tahun, Mio terus dikeroyok tetangga yang juga ikut memberikan banyak model tandingan dengan kapasitas mesin serupa," kata Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti, beberapa waktu lalu.

Mio terus menjadi motor terlaris Yamaha, dari dulu hingga sekarang. Terakhir, pada 2012, Mio J series motor Yamaha paling banyak terjual, yakni 605.833 unit. Pada Januari hingga April 2013, Mio J series masih terlaris terjual, yang mencapai 161.866 unit.

Dengan strategi mendatangi sekolah-sekolah, Yamaha berharap kejayaan Mio akan terulang lagi saat pertama kali diluncurkan. Berhasilkah? Kita tunggu saja. (art)
Ziarah ke Jabal Uhud

Menjelajahi Jejak Nabi: Rekomendasi Tempat Ziarah Bersejarah di Madinah untuk Jamaah Haji

Selama di Madinah, jamaah haji Indonesia bisa melakukan sejumlah wisata ziarah. Dimana saja tempatnya? Berikut ini rangkumannya!

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024