Lawan Rep Ceko, Buffon Samai Rekor Fabio Cannavaro

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • zimbio

VIVAbola - Kiper veteran Timnas Italia, Gianluigi Buffon, menatap rekor baru jelang pertandingan melawan Republik Ceko di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa grup B, Selasa 10 September 2013 (Rabu dinihari WIB).

Jelang Pensiun, Buffon Memilih Fokus di Lapangan

Sepanjang kariernya di level timnas, Buffon telah tampil di 135 partai internasional. Butuh satu laga lagi buat kiper Juventus ini untuk menyamai rekor mantan rekan satu timnya, Fabio Cannavaro yang telah tampil di 136 laga internasional.

Buffon melakoni debutnya saat Italia menghadapi Rusia pada 1997 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 1998. Selama memperkuat Gli Azzurri, kiper 35 tahun itu telah kebobolan 109 gol. Pencapaian cemerlang Buffon ketika berhasil mengantarkan Italia menjadi juara dunia pada 2006 lalu.

Mengenai rekor tersebut, Buffon merendah. Pencapaian tersebut menurutnya memiliki banyak makna karena banyak momen yang telah dilewati di level internasional.

"Mencapai rekor Cannavaro berarti banyak waktu yang telah berlalu. Karena saya telah berada di Timnas selama 16 atau 20 tahun, jika Anda menghitungnya sejak saya memperkuat timnas kelompok umur."

Terlepas dari pencapaian tersebut, Buffon masih berambisi untuk membawa Italia meraih prestasi setinggi mungkin. "Saya selalu coba mengibarkan bendara triwarna setinggi mungkin. Saya masih ingin memenangkan sesuatu," ujar kiper Juventus itu menambahkan. (one)

Juve Tekuk Milan, Allegri Puji Penampilan Sensasional Buffon
 Gonzalo Higuain

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus

Higuain baru saja bergabung dari Napoli.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016