Pelatih Ceko Mundur Usai Dikalahkan Italia

Michal Bilek
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Kekalahan dari Italia tak hanya membuat langkah Republik Ceko menuju Piala Dunia 2014 nyaris tertutup. Hasil buruk itu juga memaksa pelatih Ceko, Michal Bilek, meninggalkan jabatannya.

Menghadapi Italia pada babak penyisihan Grup B zona UEFA, Rabu dini hari WIB, 11 September 2013, Ceko sebenarnya sempat unggul 1-0. Namun, dua gol Azzurri di Stadion Juventus memaksa tim tamu menyerah dengan skor 1-2.

Hasil ini membuat Italia memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2014. Italia berada di urutan teratas grup dengan 20 poin dari delapan laga. Sedangkan Ceko masih berada di urutan 4 dengan 9 poin.

Secara matematis, peluang Ceko sebenarnya belum tertutup menuju babak utama PD 2014. Meski sangat tipis, namun Tomas Rosicky cs masih berpeluang merebut posisi runner up untuk tampil di babak playoff.

Tanpa Bale, Wales Hampir Menanggung Malu di Kandang

Namun, hal itu tidak membuat Bilek mengubah keputusannya. Dilansir Soccerway, Bilek telah mengumumkan pengunduran diri sebagai pelatih Ceko tak lama setelah timnya kalah dari Italia.

Jabatan tersebut telah diemban Bilek selama 4 tahun belakangan ini. Hingga saat ini, Bilek masih menunggu persetujuan dari Presiden Federasi Sepakbola Republik Ceko (FACR). (one)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016