"Konvensi Demokrat Seperti Keramaian yang Tidak Menarik"

11 capres demokrat
11 capres demokrat
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat, Effendi Gazali tak heran jika sebagian besar masyarakat tidak tahu ada konvensi partai Demokrat. Sebab, menurut dia, konvensi calon presiden ini seperti sebuah keramaian yang tidak menarik. Tidak adanya unsur kontestasi juga membuat konvensi capresĀ  kurang dilirik masyarakat.

"Dengan itu diharap ramai-ramai mempromosikan diri bisa memberi tambahan elektabilitas akumulatif kepada Partai Demokrat," kata Effendi, Jumat 15 November 2013.

Padahal, kata dia, konvensi pada umumnya adalah kontestasi dan saling menyisihkan. Justru dari perbedaan pendapat dan posisi terhadap isu-isu strategis, maka elektabilitas masing-masing peserta dan juga partai makin jelas.

"Sinisme terhadap Partai Demokrat ternyata tidak mereda dengan adanya niat baik konvensi, karena baik pimpinan maupun anggotanya terus mengalirkan pernyataan kontroversial, jadi jangan juga disalahkan semata peserta konvensi. Komentar-komentar kontroversial para elit partai akan berpengaruh juga menambah sinisme terhadap konvensi," kata dia.