Kasus Hambalang, KPK Geledah Rumah Komisaris Dutasari

Proyek pembangunan pusat pendidikan latihan dan sekolah olah raga nasional (P3SON) di Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat
Proyek pembangunan pusat pendidikan latihan dan sekolah olah raga nasional (P3SON) di Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang tadi melakukan penggeledahan di sebuah rumah terletak di Jalan Penjaringan Sari 2B No 14 Komplek YKP, Surabaya, Jawa Timur, Kamis 28 November 2013.

Salah seorang petugas keamanan di kompleks perumahan itu membenarkan kedatangan petugas KPK ke rumah milik mantan Deputi Kementerian BUMN, Muchayat.

"Ya, tadi sekitar pukul 10.00, ada rombongan, pakai 5 buah mobil yang masuk perumahan dan menuju ke rumah Bapak Mukayat," ujar salah seorang petugas keamanan. 

Penjaga rumah Muchayat, Parto mengatakan, petugas KPK yang berjumlah delapan orang itu datang ke rumah majikannya didampingi 5 personel anggota kepolisian.

"Tapi cuma sebentar kok," ujar Parto. Ia mengaku petugas KPK hanya bertanya-tanya, dan tidak masuk ke dalam rumah.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Juru Bicara KPK Johan Budi SP membenarkan kedatangan sejumlah petugas KPK ke rumah salah satu saksi terkait penyidikan kasus korupsi proyek Hambalang. Namun Johan menegaskan rumah yang digeledah adalah rumah saksi Munadi Herlambang.

"Perlu disampaikan bahwa sampai saat ini penyidik melakukan penggeledahan di rumah saksi Munadi Herlambang terkait TBMN," kata Johan saat dikonfirmasi.