Usai Undian, Belgia Lega Terhindar dari Bintang-bintang Dunia

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku (tengah), usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Antonio Bronic
VIVAbola
Saat Lawan MU, Akun Instagram Lukaku Dibajak
- Salah satu negara Eropa yang mendapat keuntungan saat undian Piala Dunia 2014 adalah Belgia. Tim berjuluk
Red Devils
Chelsea Naikkan Tawaran untuk Pulangkan Lukaku
itu pun lebih santai karena tak ada pemain kelas dunia yang akan jadi lawannya.
Kompany Bakal 'Comeback' Lawan PSG?

Belgia akhirnya kembali ke turnamen sepakbola terbesar sejak 2002. Sepanjang kualifikasi, mereka bahkan tidak terkalahkan sama sekali. Tak heran, tim asuhan Marc Wilmots dijadikan salah satu "kuda hitam" di Brasil nanti.


Apalagi Belgia mendapatkan hasil undian yang cukup mudah. Mereka hanya akan menghadapi Rusia, Algeria dan wakil Asia, Korea Selatan. Meski tak ingin mengatakan Grup H mudah dilewati, Belgia yakin bisa menembus babak 16 besar.


"Ini adalah grup yang menarik. Tidak ada pemain kelas dunia yang akan jadi lawan kami," ujar Wilmots, seperti dilansir situs resmi FIFA.


"Saya tidak mengatakan ini akan jadi grup yang mudah, tapi tujuan utama kami masih sama yaitu lolos ke babak 16 besar," lanjut sang pelatih.


Kapten Belgia, Vincent Kompany, juga yakin timnya tidak punya alasan sedikit pun jika sampai gagal lolos dari fase grup. "Sangat menarik tapi juga cukup mengancam. Kami tidak boleh bersembunyi. Ronde berikutnya sudah keharusan," ujar bek asal Manchester City tersebut.


Tidak hanya Kompany, Romelu Lukaku juga menilai undian semalam berjalan cukup bagus buat timnya.


Penyerang Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Everton itu mengatakan babak kedua adalah keharusan apalagi usai kualifikasi yang kuat.


"Semoga kami bisa menutup fase grup dengan sembilan poin. Lalu kami punya kepercayaan diri untuk sampai ke babak perempat-final," ujar Lukaku menambahkan. (umi)



Baca juga berita-berita sepakbola menarik lainnya,
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya