Tommy Welly: Belgia Paling Berpotensi Mengejutkan

Timnas Belgia melakukan latihan
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir
VIVAbola - Piala Dunia kerap memunculkan tim-tim yang mengejutkan. Komentator sepakbola asal Indonesia, Tommy Welly mengatakan, dari sekian tim yang berpeluang memberi kejutan pada Piala Dunia 2014, Belgia ada pada urutan teratas.
Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia

Belgia yang kembali berpartisipasi setelah tak lolos pada dua edisi Piala Dunia sebelumnya kini dihuni beberapa pemain yang tengah bersinar dan berlaga di liga-liga elit Eropa. Sebut saja Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Eden Hazard, Radja Nainggolan, Romelu Lukaku, dan Christian Benteke.
Babak I: Portugal 2 Kali Bobol Gawang Belgia

"Masing-masing konfederasi memiliki tim yang bisa mengejutkan. Ada Belgia (Eropa), Meksiko (CONCACAF), Jepang (Asia), dan negara-negara Afrika. Namun, yang akan ada di urutan pertama adalah Belgia," ujar pria yang akrab disapa Towel tersebut, ketika ditemui VIVAbola, Sabtu 7 Desember 2013.
Cerita Pemain Indonesia Dapat Perlakuan Rasis di Eropa

Towel juga mengomentari peluang Spanyol pada Piala Dunia 2014 yang akan dihelat pada Juni-Juli tahun depan di Brasil. Menurutnya, tak akan mudah bagi La Roja untuk mempertahankan juara. Terlebih, hingga saat ini baru ada dua negara yang mampu melakukannya, Italia (1934-1938) dan Brasil (1958-1962). 

"Spanyol masih menjadi tim terbaik, tim juara dunia, tapi tantangannya menjadi lebih berat karena dalam beberapa edisi belakangan, tak ada tim yang mampu mempertahankan gelar juara. Apalagi, kini sepakbola modern lebih kompetitif," kata Towel. 

"Namun jika bicara favorit (untuk Piala Dunia 2014) ada Brasil, Jerman, Spanyol, Argentina. Empat tim itu yang ada di posisi teratas untuk menjadi juara," lanjutnya.

Drawing Piala Dunia 2014 sendiri dilangsungkan di Brasil, Jumat 6 Desember 2013 malam WIB. Tiga grup yang diperkirakan akan mendapat banyak perhatian adalah Grup B di mana ada Spanyol dan Belanda, Grup D yang dihuni Uruguay, Italia, Inggris, dan Kosta Rika, serta G di mana Jerman dan Portugal akan saling jegal. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya